Pantai Pulau Sempu Ikon Malang Jawa Timur

Pantai Pulau Sempu Malang Jawa Timur

http://www.bromomalang.com/2015/11/pantai-pulau-sempu-malang-jawa-timur.html
Pantai Pulau Sempu Malang adalah salah satu dari surga panorama wisata Indonesia. Daya tarik Pulau ini adalah sebuah danau alami yang berada ditengah-tengah pulaunya atau biasa disebut dengan segara anakan.

Danau segara anakan ini terbentuk dari ganasnya ombak air laut selatan yang masuk melalui celah tebing pembatas pulau yang berlubang di salah satu sisi pulau.

Selain itu, pasir yang terdapat di Pulau Sempu Malang ini sangatlah bersih dan lembut. pantai pulau sempu sebenarnya bukan tempat wisata tapi pulau cagar alam yang dimiliki pemerintah provinsi jawa timur Indonesia. atau yang ingin pergi hanya untuk kegiatan penelitian akan diberikan izin masuk," kata Setiadi.

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), berbeda dengan pantai bajol ijo dan sendang biru serta pantai sukamade, pantai pulau merah, pantai green bay atau teluk hijau, serta pantai yang menjadi festival surfing yakni pantai plengkung banyuwangi.

Namun ketika pantai tersebut dinyatakan bukan tempat wisata itu menjadi dilema ketika berbenturan dengan kepentingan masyarakat. bahwa pariwisata pantai Pulau Sempu malang telah menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat pesisir. Salah satu cara adalah dengan mengantarkan wisatawan untuk menyeberang dari Sendang Biru menuju pulau sebelum memulai perjalanan menuju Segara Anakan.


Dengan kedalaman sekitar 5 meter, Segara Anakan terlihat seperti kolam renang raksasa. Warnanya yang bening kebiruan, membuat pengunjung pengin menceburkan diri dan berenang di sana. Setelah puas berenang, kita bisa keluar dari telaga dan duduk-duduk sambil menikmati pasir putih dibibir pantai. Kalau beruntung, kita juga bisa melihat lumba-lumba yang sedang melintasi Samudera Hindia. Seru banget, kan? jangan terlewatkan untuk mengunjungi serta berlibur di pulau sempu malang jawa timur. :D

Kalau soal penginapan, kita nggak perlu khawatir. Ada dua tempat alternatif untuk menginap. Kita bisa kembali menyeberang ke Sendang Biru dan menyewa penginapan di rumah penduduk dengah harga Rp.100.000. Atau, memilih berkemah. Kalau tidak membawa peralatannya, kita bisa sewa peralatan kemah di penyewaan bernama Do-Rent.

Rute Menuju Pulau Sempu Malang Jawa Timur

Lokasi dan letak  Pulau Sempu sendiri berada di Pantai (Tempat Pelelangan Ikan) Sendang Biru Kabupaten Malang (Malang Selatan), Propinsi Jawa Timur. Untuk mencapai Pulau ini dari kota Malang anda disarankan membawa kendaraan pribadi roda empat.Jarak dari kota Malang menuju Pulau Sempu sendiri sekitar 69 km.

Saat anda sampai di Pantai Sendang Biru, anda harus menyewa perahu boat yang berbiaya sekitar 150 ribu untuk mencapainya. Jangan lupa, nanti Ibu penjaga perahu akan memberikan nomor hpnya untuk anda hubungi ketika anda bermaksud hendak pulang, dan minta dijemput ditepi Pantai.

Jika anda dari Jakarta Bandung atau daerah luar jawa cukup mudah anda bisa memesan tiket pesawat atau kereta untuk menuju bandara malang, rute dari Malang kita dapat naik Isuzu Elf dengan ongkos Rp. 25.000 - 30.000 menuju pantai Sendang Biru dengan lama perjalanan sekitar 2, 5 jam.

Sesampainya di Sendang Biru, lalu kita menyeberang kepulau tersebut dengan biaya Rp. 150.000. Tapi, jangan sampai telat, karena penyeberangan terakhir dilakukan pukul 16.30 waktu setempat dan kita harus meminta izin masuk.

Karena pulau tersebut merupakan cagar alam yang dilindungi pemerintah. jika anda masih kebingungan dan ingin liburan yang nyaman pesan paket wisata bromo malang dan kami juga menyediakan paket wisata jawa timur lainnya seperti : paket tour bromo murah, paket liburan bromo batu malang, paket wisata bromo kawah ijen, paket wisata bromo kawah ijen baluran serta bromomalang.com juga menyediakan jasa sewa jeep bromo dan penginapan bromo murah.

Demikian artikel tentang informasi Pantai Pulau Sempu Malang Jawa Timur semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda di ahir pekan, untuk pemesanan paket wisata bromo murah silahkan hubungi Kontak Kami.

Pantai Pulau Sempu Malang Jawa Timur


Baca Juga artikel Menarik Lainnya: