Pesona Rumah Penyu di Pantai Sukamade

Pesona Rumah Penyu di Pantai Sukamade

Kabupaten Banyuwangi Teletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia sebelah timur memiliki keindahan wisata Alam yang Luar biasa mulai dari Gunung Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau Merah serta uniknya lagi ada Pesona Rumah Penyu Bertelur di Pantai Sukamade, dan masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satau persatu disini. jika anda berkunjung ke Banyuwangi Jawa Timur sempatkan untuk exsplore obyek wisata yang dimiliki Kabupaten banyuwangi saya yakin anda pasti tidak kecewa dengan pesona pariwisatanya.

http://www.bromomalang.com/2015/09/pesona-rumah-penyu-di-pantai-sukamade.html


Pantai Sukamade terletak di Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) berada dalam wilayah Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, dan Pantai Sukamade ini termasuk dalam konservasi serta terdapat sarang terbesar penyu hijau di Indonesia. Dari 7 spesies penyu yang terdapat diseluruh dunia, 4 spesies diantaranya pernah singgah di sukamade. Di sini anda bisa melihat proses penyu bertelur serta melihat lokasi penangkaran, sampai dengan melepas tukik atau anak penyu secara langsung.

Yang membuat tempat ini berbeda dengan tempat wisata lainnya ialah lokasinya terletak dipedalaman, yang akan anda lihat rimbunnya pepohonan, justru membuat anda betah berlama-lama untuk menikmati keindahan nuansa alam, selain itu memiliki jarak yang cukup jauh dari pusat kota. rute perjalanan pun terbilang ekstrim,

Untuk menuju lokasi anda harus melewati rimbunnya hutan yang memiliki pohon-pohon yang tinggi serta bisa kami katakan menuju lokasi merupakan sebuah petualangan mengesankan karena kita harus memasuki hutan, menyeberangi sungai-sungai, dan menikmati safari night dimalam hari untuk hunting binatang liar seperti banteng, babi hutan, berbagai jenis rusa dan masih banyak lainya. Bagi anda pencinta petualangan, sukamade adalah tempat yang cocok untuk tujuan tersebut.

Selain itu anda bisa menyaksikan indukan penyu mendarat dilokasi pantai Sukamade pada malam hari sekitar pukul 7 hingga pukul 12 malam. mereka singgah dipadang pasir untuk bertelur, setelah itu mereka menguburnya kemudian mereka kembali ke laut serta meninggalkan telur-telur mereka. dan kami mengatakan bahawa Pantai Sukamade merupakan Pesona Rumah Penyu atau "House Charm Turtle On Beach Sukamade"

Itulah Sedikit Informasi Tentang Pesona Rumah Penyu di Pantai Sukamade semoga bermanfaat dan menjadi pilihan liburan untuk anda baik bersama keluarga dan kolega, untuk pemesanan paket wisata bromo dan sewa jeep bromo atau penginapan bromo silahkan hubungi Kontak Kami.

Pesona Rumah Penyu di Pantai Sukamade


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: