Pantai Teluk Hijau | Green Bay, di Balik Pesona Banyuwangi

Pantai Teluk Hijau | Green Bay, di Balik Pesona Banyuwangi


Pantai Teluk Hijau | Green Bay merupakan sebuah pesona keindahan pantai dibanyuwangi | teluk di banyuwangi yang memberikan kesan ikon dan pesona yang patut diperhitungkan dipropinsi jawa timur bagian timur ini. terletak atau berlokasi di Kecamatan Pesanggaran tepatnya di desa Sarongan. Pantai ini masih berada dalam Taman Nasional Meru Betiri. Berjarak 90 kilometer dari arah pusat kota Banyuwangi kearah selatan, masih satu arah dengan pantai Sukamade dan Pantai Rajegesi Banyuwangi.

http://www.bromomalang.com/2015/11/pantai-teluk-hijau-green-bay-di-balik.html


Teluk Hijau Banyuwangi - Green Bay Banyuwangi memiliki pesona serta keindahan luar biasa yakni berbeda dengan keindahan pantai pada umumnya yang berada dibanyuwangi yakni pantai sukamade, pantai pulau merah serta pantai pelengkung, sesuai dengan namanya pantai teluk hijau ini jika kita melihat dari kejauhan berwarna biru namun di green bay anda akan melihat pantai dengan warna hijau, sungguh sangat menawan :D warna hijau tersebut karena diperairan dangkalnya terdapat tanaman alga yang tumbuh sempurna dengan memantulkan sinar kehijauan dipermukaan laut.

Teluk hijau ini memiliki keindahan tersendiri bila dibandingkan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur. Disini akan kita dapati pasir putih lembut serta juga air terjun setinggi 8 meter serta pemandangan karang yang sangat indah. Hamparan pantai nan putih bersih seakan memanjakan setiap mata memandang. seperti halnya kebanyakan teluk, ombak pantai green bay banyuwangi tidak besar dan sangat cocok untuk sekedar bermain air dan menikmati ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

http://www.bromomalang.com/2015/11/pantai-teluk-hijau-green-bay-di-balik.html
Air Terjun setinggi 8 meter ini digunakan para pengunjung untuk sekedar membilas badan setelah bemain air laut pantai teluk hijau banyuwangi ini.

Kebanyakan para wisatawan yang pergi Ke Taman Nasional Meru Betiri dan Pantai sukamade, sebelum sampai ditujuan ke dua wisata tersebut para wisatawan akan mampir sejenak dipantai Green Bay ini karena akses jalan yang satu jalur menuju pantai sukamade, sehinnga teluk hijau hanya dibuat tempat persinggahan sejenak dengan melihat keindahan dari atas bukit, namun dipantai green bay akan anda temukan keindahan yang sesungguhnya.

Akses Menuju Green Bay | Teluk Hijau Banyuwangi

Untuk sampai atau menuju ke Green Bay Banyuwangi ada beberapa alternatif bisa anda gunakan. Dibawah ini akan kami rangkum dalam sebuah tulisan pendek untuk mempermudah pa traveler..

Dari Kota Banyuwangi
Dari Kota Banyuwangi menuju ke arah selatan melewati Kabat, Rogojampi, Srono, Cluring, hingga tiba disimpang empat Desa Jajag, kemudian belok kiri. Kemudian pengendara tiba disebuah simpang empat. Pengendara dapat mengambil arah serong kiri melewati Desa Sambirejo dan Desa Seneporejo kemudian tembus dipasar Kesilir. 

Bisa Jug mengambil arah lurus (melewati Desa Gambiran, Jembatan Gambiran-Bangorejo, lalu belok kiri arah Pedotan melewati Tugu Tani Gunungsari dan Monumen P. Kusno, kemudian disimpang empat dan belok kanan hingga tiba di persimpangan Pedotan. Setelah itu pengendara bisa memilih mengambil arah kiri melewati Buk Putih hingga tiba disimpang empat Siliragung, atau mengambil arah terus melewati Desa Sukorejo dan Desa Kesilir dan tiba juga disimpang empat Siliragung. Dari simpang Siliragung pengendara dapat mengambil arah serong kiri meewati Kantor Camat Siliragung, Polsek Siliragung, lalu tiba di simpang empat dan belok kanan melewati Jembatan Kalibaru dan 

Tiba disimpang empat Pasar Sanggar, atau mengambil arah lurus melewati Jembatan Siliragung-Sumbermulyo dan Jalan Ahmad Kusnan serta disimpang empat Pasar Sanggar. Jika pengendara dari simpang empat Siliragung mengambil arah lurus, kedatangan dipersimpangan Penyu dapat langsung belok kanan tanpa melewati Pasar Sanggar, melewati jalur ini akan bertemu disatu titik (Kantor Desa Sumbermulyo) dengan pengendara dari arah Pasar Sanggar. 

Dari Kantor Desa Sumbermulyo belok kiri menuju Desa Sumberagung. Setelah itu pengendara dipersimpangan Pancer, ambil arah lurus melewati jalur Gunung Gamping serta Perkebunan Sungailembu. Dari sini kondisi jalan masih baik hingga tiba dimakam Sungai lembu dimana sebelumnya pengendara belok kiri dipersimpangan Pabrik. Dari makam jalan lurus hingga tiba dipersimpangan Kandangan. Dari sana, pengendara dapat mengambil arah kiri melewati pemukiman warga Desa Kandangan dan jembatan kayu Kandangan-Sarongan atau mengambil arah lurus melewati Afdeling Sumberbopong Sungailembu dan Perkebunan Sumberjambe. 

Kedua jalur ini akan mengarah ke Terminal/Pasar Sarongan. Dari Pasar pengendara menuju ke arah selatan melewati Gereja Pantekosta, Kantor Desa Sarongan, Dusun Besaran, Dusun Bayuran dan Dusun Rajegwesi dan tiba di pos pemeriksaan dan tiket. Dari pos pengendara dapat mengambil arah serong kiri (melewati Pantai Rajegwesi lalu belok kanan) atau mengambil arah lurus (melewati Perumahan Tsunami) hingga tiba dikawasan parkir kendaraan yang terletak dikawasan Teluk Damai. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki mendaki jalur sepanjang 1 km di bukit kecil di tiba di Pantai Batu. Dari Pantai Batu, hanya berjarak sekitar 300 meter. Total perjalanan adalah sekitar 91 km.

Dari Kota Jember
Dari Kota Jember, ambil arah menuju Banyuwangi melewati Kecamatan Pakusari, Mayang dan Silo hingga tiba di Jalur Mrawan (Gumitir) hingga masuk wilayah Kabupaten Banyuwangi. Perjalanan dilanjutkan melewati Kecamatan Kalibaru, Glenmore dan Genteng hingga tiba di Persimpangan Genteng Kulon. Belok kanan melewati Sun East Mall, Desa Yosomulyo dan tiba di simpang empat Desa Jajag lalu belok kanan. Dari sini perjalanan sama halnya seperti dari arah Kota Banyuwangi. Total perjalanan adalah sekitar 106 km. sumber (wikipedia)

Incoming Search :

Demikian artikel tentang Pantai Teluk Hijau | Green Bay, di Balik Pesona Banyuwangi, semoga bermanfaat bagi anda. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo murah, wisata bromo malang, wisata bromo kawah ijen, serta sewa jeep bromo dan penginapan bromo murah silakan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan terpercaya.

Pantai Teluk Hijau | Green Bay, di Balik Pesona Banyuwangi


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: