Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember

Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember

Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember | Asal usul Pantai Papuma yang juga dikenal sebagai Pantai Tanjung. Lokasi Pantai Papuma berada didesa Suberejo Kecamatan Ambulu kabupaten Jember. Pantai ini berada sekitar 37 km dari kota Jember.

Rute Untuk menuju lokasi Pantai Papuma sudah baik karena sudah diaspal, kita bisa menggunakan motor ataupun mobil untuk menuju kepantai ini. Selain wisata pantai terdapat juga bukit dan hutan yang luasnya kurang lebih 50 ha yang sekarang dikelola dan dipromosikan oleh Perhutani Jawa Timur. Selain itu pantai ini juga menyimpan wisata sejarah karena terdapat Gua Jepang.

Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember

http://www.bromomalang.com/2015/04/wisata-pantai-tanjung-papuma-jember.html

Wisata Pantai Tanjung Papuma ini pantai yang paling eksotis di Jawa Timur teptnya berada Di Kabupaten Jember karena memiliki laut yang menawan dengan pantai yang hijau ke biruan membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh warga asli Jember maupun pendatang.

Selain pantai ada juga banyak batu karang yang orang lokal sebut dengan nama “atol-atol” yang berdiri di dekat pantai seperti pulau-pulau karang. Terdapat tujuh karang bersar yang ada di pantai papuma Jember, ketujuh karang tersebut memiliki nama-nama tersendiri yaitu pulau Narada, pulau nusa Barong pulau Batara Guru, pulau Kresna, pulau kajang dan pulau Kodok. Disaat ombak pasang membuat pemandangan semakin indah bila kita melihatnya karena kita melihat bongkahan karang yang diterjang ombak besar.

Disaat ombak mulai surut kita bisa turun dan berdiri diatas batu karang, namun kita harus berhati-hati karena batu karang mempunyai bentuk yang kasar dan tajam, dan banyak sekali hewan karang yang menempel di trumbu karang  sehingga kita bisa terluka apabila tidak berhati-hati. Pada saat surut kita juga bisa melihat ikan di sekitar karang, ikan kecil-kecil yang menghuni karang akan terlihat indah nan elok serasa kita snorklig ketika laut sedang surut.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Tanjung Papuma sangat murah dan terjangkau dan telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Administratur Perum Perhutani KPH Jember yaitu Hari biasa Rp 5.000,00 dan pada hari libur Rp 7.000,00. Sedangkan kendaraan yang masuk area pantai dikenakan biaya roda 2 dengan biaya Rp 1.000,00 sedangkan roda 4 dikenakan biaya 2.000,00 dan lebih dari roda 4 yaitu Rp 6.000,00.

Apabila anda yang ingin bermalam dilokasi, pihak pengelola wisata yaitu perhutani menawarkan banyak pondok dan cottage dengan harga 250-450 ribu rupiah dengan fasilitas yang berbeda sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Namun jika anda menginginkan menginap dihotel maka anda harus pergi mencari pantai papuma hotel yang letaknya didekat kota jember dan mengenai hrga tergantung fasilitas hotel yang diberikan kepada para Tamu, mulai dari kelas yang Non Ac sampai cottage.

Itulah sedikit cerita atau penjelasan mengeni Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember, Jika anda berniat berkunjung Kepantai Papuma ini Kami Bisa Membatu anda untuk Memfasilitasi Paket Wisatanya serta ada Juga paket Kombinasi yang bisa kami tawarkan untk anda. untuk pemesana paket wisata bromo murah, wisata bromo malang batu, wisata bromo ijen, serta sewa jeep bromo dan penginapan bromo murah silahkan hubungi kontak kami.

Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember