Rute, Jalur Serta Keindahan Wisata Kawah Gunung Ijen

Wisata Kawah Ijen

http://bromomalang.com
Wisata Kawah Ijen atau Gunung Ijen berlokasi diantara Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso Propinsi Jawa Timur. Gunung Ijen merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif. serta mempunyai kindahan yang menarik untuk dijadikan moment liburan diakhir pekan, baik bersama keluarga kolega dan sahabat.

Gunung Ijen mempunyai ketinggian 2368 meter dipermukaan air laut (mdpl). Kawah Ijen sendiri adalah danau asam yang terletak di puncak Gunung Ijen. Danau ini mempunyai kedalaman sekitar 200 meter dan luas kawahnya sekitar 5466 Hektar. Obyek Wisata Kawah Ijen terletak pada wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.

Danau Kawah Ijen adalah salah satu danau asam yang terbesar di dunia, dengan tingkat derajat keasaman (Ph) adalah nol dan berwarna ke hijauan. Karena keasaman yang tinggi sehingga air danau wisata kawah ijen cukup berbahaya karena bisa menghancurkan pakaian dengan cepat serta jari manusia dan pakaian.

Baca Juga : Paket Wisata Bromo Kawah Ijen Baluran 3 Hari 2 Malam

Wisata Kawah Ijen menjadi salah satu obyek wisata gunung yang diminati di Jawa Timur selain Gunung Bromo. Untuk menuju Danau Kawah Ijen membutuhkan pendakian sekitar 1,5 jam dari Pos Paltuding (pintu masuk ke Gunung Ijen ). Banyak pengunjung local maupun mancanegara yang tertarik datang ke sini untuk mengexplorasi fenomena keindahan Kawah Ijen Blue Fire.

Obyek Wisata Kawah Ijen selain menjadi ikon wisata juga menjadi mata pencaharian penduduk sekitar Gunung Ijen terutama untuk penduduk Banyuwangi, Ketika berwisata ke Ijen akan kita temui banyak penambang belerang (Sulfur minner) yang mengambil pecahan-pecahan belerang untuk diangkut dengan keranjang dan dipikul di pundak mereka menusuri jalan yang cukup curam menuju pos penampungan belerang terdekat.

Rute dan Jalur Menuju Gunung Ijen

Obyek wisata Kawah Ijen dapat di capai melalui dua jalur yaitu :
1.    Melalui rute Kabupaten Bondowo  sampai wilayah Sempol untuk menuju Paltuding
2.    Melalui rute Kabupaten Banyuwangi sampai desa Licin kemudian dilanjutkan ke Paltuding

Keunikan lain dari Kawah Ijen adalah saat menikmati keindahannya di malam hari. Anda akan disuguhi fenomena menakjubkan yang keluar dari kawah berupa cahaya jingga merah ke biru-buruan yang sering kita dengar dengan sebutan Blue fire (api Biru Toska), untuk menikmati keindahan ijen blue fire diharuskan berangkat dari penginapan jam 01.00 dini hari, dari pos paltuding melalui jalur pendakian atau trekking selama -+1,5 jam.

Karena sudah menjadi obyek wisata bertaraf nasional di dekat obyek wisata Gunung Ijen telah banyak di temukan hotel atau penginapan bagi mereka yang ingin menginap di sekitar Kawah Ijen

Itulah sedikit penjelasan Artikel tentang Rute, Jalur Serta keindahan dari obyek Wisata Kawah Ijen, Tidak mengherankan kalau setiap hari selalu banyak dikunjungi oleh mereka yang suka wisata petualangan dan adventure trekking karena keindahan dan kesan yang sangat sebanding yang telah di suguhkan oleh obyek Wisata Kawah IjenUntuk pemesanan paket wisata bromo, paket wisata bromo kawah ijen, serta penginapan bromo dan sewa jeep bromo silakan hubungi Kontak Kami.

Wisata Kawah Ijen


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Paket Wisata Kawah Ijen Midnight
Paket Wisata Bromo Midnight
Paket Wisata Kawah Ijen Baluran 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Kawah Ijen Blue Fire 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Bromo Madakaripura 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Bromo Honeymoon 3 Hari 2 Malam
Paket Wisata Bromo Kawah Ijen 3 Hari 2 Malam
Paket Wisata Bromo Malang 3 Hari 2 Malam
Paket Tour Trekking Semeru 3 Hari 2 Malam