Pantai Banyu Anjlok, Pantai Unik Di Malang

Pantai Banyu Anjlok Malang

http://www.bromomalang.com/2016/02/pantai-banyu-anjlok-malang.html
Kota Malang dan kabupaten malang terletak di jawa Timur Indonesia serta pemerintahan nan paling banyak memiliki destinasi wisata cantik, indah serta sangat menarik untuk diexsplorasi,

Jika mempunyai tujuan liburan ke jawa timur sempatkan untuk mampir sejenak menikmati indahnya malang raya, mulai dari wisata pantai, air terjun serta wisata gunung bromo, itu semuanya ada dimalang.

Satu lagi ada satu kota dimalang yang memisahkan diri dari kabupaten malang serta sekarang menjadi kota yaitu Kota wisata Malang Batu disinilah tempatnya wisata, kami yakin bahwa jika sudah berada dikawasan batu malang pasti tidak akan pernah kecewa setelah menikmati destinasi wisatanya serta juga malas akan pulang, hehehe.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Pantai yang ada dikawasan malang selatan yang sebelumnya kami sudah banyak memberikan ifiormasi tentang pantai di malang selatan seperti Pantai Pulau sempu, Pantai Balekambang serta pantai Goa China serta kali ini ada pantai baru nan cukup unik yakni "Pantai Banyu Anjlok".

Pantai Banyu Anjlok berada di Kecamatan Tirto Yudho, Kabupaten Malang (Malang Selatan). dalam Bahasa Jawa berarti air terjun. Memang pantai berpasir putih ini mempunyai air terjun yang tidak terlalu tinggi, kira kira 5 - 8 meter lah..

Untuk sampai ke Pantai Banyu Anjlok harus menuju ke Pantai Lenggoksono dulu. Karena akses terdekat serta yang dapat dilewati kendaraan kelokasi adalah Pantai Lenggoksono.. Pantai Lenggoksono adalah pantai didaerah teluk diselatan Malang.

Pantai ini mempunyai pasir indah berwarna putih serta mempunyai ombak tidak begitu tinggi. jadi sebelum tiba dipantai tujuan anda sudah disuguhi pemandangan menawan juga bisa untuk bermain dibibir pantai bersama teman kolega serta keluarga anda,, Cukup dengan membayar retribusi 10 ribu rupiah, anda dapat menikmati keindahan pantai ini.

Jarak antara kedua pantai tersebut sekitar 1- 2 Km dengan cara menyusuri tepi pantai. Tetapi untuk melalui tepi pantai kurang disarankan, karena tidak semua tepi pantai berpasir namun melewati tebing bebatuan dipinggir pantai selatan Jawa. Jadi untuk sampai ke titk lokasi ada 2 cara nan paling aman serta lebih disarankan, yaitu naik perahu atau jalan kaki melewati arah sebelum memasuki area Pantai Lenggoksono.

Untuk biaya naik perahu seharga Rp 40.000 pulang pergi dan Rp 50.000 pulang pergi +  mengunjungi 2 pantai lainnya. Sedangkan untuk jalan kaki menempuh sekitar 4 - 5 Km, lebih lama dan lebih jauh, karena harus melewati perbukitan sebelum memasuki area Pantai Lenggoksono. Rute ini cocok untuk yang hobby berpetualang, karena rute ini melewati tambak garam, persawahan, sungai, tebing, ladang, tanjakan maupun turunan. Untuk berjalan kaki memakan waktu 1 - 2 jam, memamg menguras waktu tapi tidaklah rugi karena melewati bukit yang dibawahnya adalah hamparan biru Samudra Indonesia. waw... kereenn... hehe

Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

http://www.bromomalang.com/2016/02/pantai-banyu-anjlok-malang.html
Untuk menuju Pantai Banyu Anjlok Malang, dari Terminal atau Stasiun Kota Malang bisa dengan menaiki Angkutan Umum untuk menuju malang selatan tepatnya  Kecamatan Dampit dengan biaya angktan -+ 25.000 sekali jalan, kemudian bisa menaiki ojek untuk menuju Kecamatan Tirtoyudo, lalu berbelok kekanan dipertigaan Tangsi, Desa Tirtoyudo disninlah anda akan menikmati keindahan Pantai dimalang selatan.  lebih jelasnya lihat ini RUTE

Banyu Anjlok sendiri jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti Air yang jatuh dari atas (Air Terjun). Mengapa dinamakan seperti itu karena tepat dibibir pantai ada air terjun dengan ketinggian sekitar 5 Meter yang airnya langsung jatuh kepantai. Untuk akses turun kebawah itu kami hanya disediakan seutas tali sebagai pegangan turun kebawah. Jadi posisi turun itu seperti repling.

Itulah Sedikit Referensi dari kami bromomalang.com tentang Pantai Banyu Anjlok Malang semoga bermanfaat, untuk pemesanan paket wisata bromo, city tour batu malang, paket wisata bromo malang dan paket wisata bromo kawah ijen serta sewa jeep bromo silahkan hubungi Kontak Kami.


Baca Juga Artikel Menarik lainnya: