Goa Cina, Pantai Indah Nan Eksotis Di Malang

Pantai Goa Cina Malang

http://www.bromomalang.com/2016/02/pantai-goa-cina-malang.html
Pantai Goa Cina Malang, Malang merupakan kabupaten yang letaknya berada diketinggian, pantas jika malang suhunya dingin dan juga merupakan kota wisata yang banyak diminati oleh wisatawan yang berlibur khususnya dikota wisata batu malang, banyak sekali wisata dimalang yang menarik salah satunya adalah wisata pantai yang banyak bermunculan dan masih jarang dikunjuni karena banyak yang baru di kenal oleh para pecinta travelling, salah satunya adalah pantai Goa Cina malang,

Pantai ini menjadi pantai yang terletak dikawasan JLS di kota Malang yang terkenal dengan keindahan ombak dan juga bening airnya. pantai yang menjadi satu jalur dengan pantai Sendang Biru dan pantai Pulau sempu yang berjarak sekitar 10 menit. Namun, jalan yang terjal menuju kepantai ini membuat para pengunjung sangat sulit untuk mengakses pantai ini, namun kita tidak perlu khawatir dengan jalanya, karena setelah kita melewati jalanan yang berliku dan juga kapur ini, kita akan disambut dengan besarnya ombak dan juga 3 pulau yang ada disekitar pantai gua cina.

Asal Usul Pantai Goa Cina Malang


Jika kita mengunjungi obyek wisata ini. maka kita akan mendapati pulau utama yang ada didepan bibir pantai. Masing masing pulau itu adalah Pulau Bantengan, Pulau Gua Cina, dan juga Pulau Nyonya. Nama asli dari pantai ini adalah Rawa Indah, namun sejak 20 tahun lalu ada sebuah tragedy yang menyebabkan seorang warna kebangsaan Cina yang mati kala bertapa dipulau ini akhirnya nama Goa Cina menjadi lebih popular daripada pantai Rawa Indah.

Nama Rawa Indah ini memang sangat cocok digunakan, karena airnya sangat bening dan juga mempunyai pasri putih dan disertai dengan tumbuhan hijau yang menyejukan mata.

Untuk pergi kesini, kita hanya perlu membayar biaya tiket sebesar 4000 rupiah dan membayar sepeda motor sebesar 5000 rupiah. Luas area pantai ini memang tidak begitu luas namun karena ada tiga pulau yang disebutkan diatas membuat luas area goa cina ini semakin bertambah.

Setiap pulau disini memiliki batu karang yang sangat indah sehingga terlihat seperti air sedang bermain dibibir karang. Keindahan pada saat sunset pada sore hari membuat suasana disini cocok dijadikan tempat destinasi camping. Namun, sebelum kita bisa menginap disini, kita harus meminta izin di loket dan membayar biaya tambahan. Biayanya memang tidak selalu sama karena sesuai kesepakatan.

Letak Dan Lokasi Pantai Goa Cina Malang

http://www.bromomalang.com/2016/02/pantai-goa-cina-malang.html
Pantai yang sangat indah ini terletak dipesisir selatan Malang yang berada di dusun Tumpak Awu Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Malang. Kabupaten Malang. Untuk pergi ke sini dari kota Malang, kita membutuhkan waktu setidaknya satu setengah jam dengan catatan lalu lintas lancar.

Jalan untuk ke sini memang sangat mulus, namun ketika sampai digapura, kita harus melewati jalan kapur yang sangat rusak, meskipun memiliki jalan yang lumayan luas. Setibanya, seperti kebanyakan pantai, disini anda akan merasakan keindahan binbir pantai yang indah serta pasir putihnya masih alamai karena masih belum banyak para wisatawan yang datang,

Sesuai dengan namanya yakni adanya goa yang menjorok dan berada disisi sebelah kanan pantai dan berada dibukit karang pantai, goa tersebut berupa rongga yang menjorok -+ 8 meter dan mempunyai ketinggian 2 Meter jadi siapapun bisa masuk dengan mudah untuk melihat seperti apa goa cina tersebut,

Memiliki cerita misteri yang fenomenal menajadi salah satu tempat yang sangat langka karena adanya air laut yang berismpangan tidak karuan dari tiga arah, yakni Barat, Selatan dan Timur, gelombang tersebut bertabrakan di pulau bantengan, pulau nyonya dengan sangat kuat sehingga menimbulkan suara gemuruh yang sangat dahsyat. seperti kami menyebutnya fenomena yang sangat langka di pantai selatan karena tidak seperti pantai kebanyakan yang ada di malang. keunikan satu lagi adalah tidak adanya satupun kapal nelayan yang bersandar di pantai dikarenakan ombaknya yang dahsyat.

Selain kebersiah masih terjaga juga sudah banyak menyediakan fasilitas seperti lahan perkemahan yang diperuntukkan untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai goa cina dimalam hari, tidak jarang pantai ini juga dijadikan lokasi prewedding namun di pantai ini para wisatawan yang berkunjung tidak di perkenankan untuk berenang dengan alasan terlalu bahaya ombak yang berada disini.

Demikian Ulasan sedikit tentang Pantai Goa Cina Malang semoga bermanfaat, untuk pemesanan paket wisata bromo, City tour batu malang, paket wisata bromo batu malang, paket liburan bromo kawah ijen dan sewa jeep bromo silahkan hubungi Kontak Kami.

Pantai Goa Cina Malang


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: