Air Terjun Coban Sewu Atau Tumpak Sewu


Kabupaten Lumajang seakan tidak mau berhenti mengejutkan pecinta traveler indonesia, baru saja Lumajang menghebohkan dunia traveling dengan munculnya obyek wisata baru yang berada dikabupaten lumajang tepatnya Desa Argosari kecamatan Sendoro Yakni Wisata Puncak B29 yang populer dengan sebutan Negri di Atas Awan,

Kini Kabupaten Lumajang menyuguhkan obyek wisata baru nan tidak kalah fenomenal Dengan Wisata B29 Yakni Wisata Pantai Bambang dan Watu Godeg Serta Air Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu yang mana "coban" artinya Air Terjun "Sewu" Artinya Seribu (walaupun tidak seribu,, hehehe ) akan tetapi ketika dilihat bahwa hembusan air terjun yang jatuh dari atas ketinggian sangat banyak berbeda dengan air terjun kebanyakan yang ada di jawa timur.

maka Air Terjun Coban Sewu Atau Tumpak Sewu yang berada dilumajang menurut bromo malang air terjun paling indah yang kami temui di jawa timur, bahkan ada yang mengatakan seperti niagara waw keren kan!!




Air Terjun Coban Sewu Atau Tumpak Sewu, Obyek wisata yang berada dikecamatan Pronojiwo ini diprediksi menjadi obyek wisata terbaik di Indonesia. Dengan karakter yang sangat berbeda dari obyek wisata coban yang ada di indonesia seperti Keindahan Air Terjun Madakaripura dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ataupun Dua Warna di Sibolangit Sumatra Utara.

Keindahan panorama Air Terjun Tumpak Sewu/Coban Sewu akan menjadi favorit tujuan wisata Lokal Dan Wisatawan Asing karena Destinasi Baru Yang berada di lumajang ini sangatlah Fenomenal serta Mengejutkan Semua Traveler Indonesia.

Kabupaten Lumajang yang terkenal sebagai daerah penghasil pisang ini memang berada didaerah Gunung Semeru maka tidak heran apabila memiliki obyek wisata yang siap dieksplor oleh para traveler. begitu banyaknya pilihan wisata dikabupaten lumajang, memberikan pilihan Paket Wisata menjadi begitu beragam seperti Paket Wisata Trekking Semeru, Paket tour Trekking dan Camping Puncak B29, dan tentunya yang terbaru yaitu Paket Wisata Coban Sewu/Tumpak Sewu yang digadang gadangkan Akan Menjadi Destinasi Wisata Kabupaten lumajang Yang Akan Ramai pengunjung.

Rute Dan Akses Menuju Coban Sewu Atau Tumpak Sewu

Bagi anda yang Ingin mengunjungi Coban Sewu Lumajang cukup Gampang, jika anda dari arah Malang akan melewati Piket Nol dan ketika sampai didesa pronojiwo lumajang perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang sekitar 100 meter sebelum tugu tersebut ada gang turun pada kiri jalan.

Jika kita dari arah Lumajang. Kemudian kita lurus saja sampai sungai, lalu motor diletakkan digubuk penambang pasir. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter, baru setelah itu kita akan menemukan air terjun ini.

Tips Menuju Coban Sewu Lumajang

Untuk menikmati Pesona Coban Sewu atau Tumpak Sewu tentunya kita membutuhkan persiapan yang matang dan perlu kita perhatikan adalah, bahwasannya Coban Sewu sangat berbeda dengan wisata coban lainnya, karena . Kita harus menyusuri sungai, naik turun tebing licin yang penuh lumut. tentu kita harus ekstra kuat dan hati-hati.

Coban ini bisa tergolong wisata ekstrim yang identik dengan petualangan atau Advennture. dan yang perlu anda persiapkan sebelum ke air terjun ini adalah jangan lupa membawa sendal atau sepatu outdoor karena jalannya naik turun tebing-tebing yang curam serta medan batuan cadas yang berlumut dan amat licin, dan jangan lupa memakai jasa guide, karna jalannya sulit diprediksi, maka dari itu kami sarankan untuk memakai guide untuk memandu menuju ke lokasi air terjun,

Dan juga jangan lupa untuk menyimpan / mengamankan alat elektronik dengan tas plastik atau alat yang tidak dapat ditembus oleh air, karena kita menyusuri sungai pegunungan, tentu desiran angin kencang membawa butiran-butiran air terjun yang menerpa dan membasahi kita, dan jika tour kita berjumblah besar atau berupa Tour Group, maka membawa tali akan sangat membantu untuk naik turun tebing, dikarenakan menuju ke Coban Sewu ini membutuhkan waktu yang lama,

Maka kami sarankan untuk tidak lupa membawa makanan dan minuman dan yang harus lebih kita perhatikan adalah pastikan sebelum anda kesana untuk melihat cuaca, karena tidak mungkinkan jika cuaca lagi mendung dan hujan ketika kita berada disana.

Demikian Informasi Tentang Artikel Air Terjun Coban Sewu Atau Tumpak Sewu Semoga Bermanfaat, Untuk Pemesanan Paket Wisata Bromo, City Tour Batu Malang serta Sewa Jeep Bromo silahkan Hubungi Kontak Kami.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: