Pesona Air Terjun Madakaripura di Kaki Gunung Bromo

Pesona Air Terjun Madakaripura di Kaki Gunung Bromo

http://www.bromomalang.com/2015/10/pesona-air-terjun-madakaripura-di-kaki.html
Air Terjun Madakaripura adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini adalah salah satu air terjun dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak dikaki gunung bromo yang terkenal dengan pesona keindahan sunrisenya (bromo sunrise tour).

Air terjun madakaripura memiliki ketinggian 200 meter serta merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 diantaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. seperti gamabar yang tertera diatas.


Keindahan dan Pesona Air Terjun Madakaripura

http://www.bromomalang.com/2015/10/pesona-air-terjun-madakaripura-di-kaki.html
Lokasi air terjun spektakuler ini tersembunyi di ujung lembah yang dalam dikaki bukit Pegunungan Tengger. Untuk sampai ke air terjun ini, Anda perlu berjalan kurang lebih 20 menit, dengan jalan setapak dan licin serta suguhan pemandangan yang hijau indah disepanjang jalan adalah hiburan tersendiri yang dapat mengobati rasa lelah.

Patung besar Patih Majapahit, Gajah Mada dalam posisi duduk meditasi akan menyapa setiap pengunjung sebelum mereka melanjutkan perjalanan lebih jauh kepusat air terjun. Kemegahan alam pegunungan dab tebing tebing menjulang tinggi adalah latar yang sempurna. Suara gemuruh air yang kian dekat kian keras berpadu dengan keindahan tirai air terjun di kejauhan adalah suguhan alam yang tidak hanya akan memuaskan mata tetapi juga menyegarkan tubuh dan jiwa.

Jalur yang Anda lalui akan berakhir di sebuah lembah berbentuk seperti tabung dimana air terjun berketinggian 200 meter tampak gagah menjulang. Air Terjun Madakaripura bahkan dijuluki sebagai air terjun tertinggi di Jawa dan air terjun tertinggi kedua di Indonesia setelah Air Terjun Sigura-gura di dekat Danau Toba, Sumatera Utara. Ketinggian air terjun ini saja dengan sendirinya adalah sebuah kemegahan alam yang mempesona dan mengagumkan dan harus disaksikan sendiri untuk merasakan sensasi megahnya secara utuh.

Terdapat sebuah gua di sekitar air terjun yang dipercaya sebagai lokasi terakhir Patih Gajah Mada bermeditasi. Menyaksikan air terjun yang tak henti-hentinya jatuh, dan lumut hijau yang berkilau disepuh matahari. Air kolam berwarna kehijauan di kaki air terjun siap menyambut Anda untuk bermain-main di sana. Anda harus datang langsung dan merasakan sendiri pesona mistis berbalut sejarah di sebuah tempat yang dibentuk alam dengan indahnya. Pesona Air Terjun Madakaripura di Kaki Gunung Bromo.


Rute Menuju Air Terjun Madakaripura
Cara terbaik bila anda dari luar kota untuk sampai ke Air Terjun Madakaripura adalah menyewa mobil dari Surabaya atau Malang, atau memasukkannya dalam paket wisata bersama dengan Gunung Bromo atau biasa di sebur dengan Paket Wisata Bromo Madakaripura yang berdurasi standart 2 Hari 1 Malam. Dari penjemputan Malang/Surabaya, ibu kota Jawa Timur, perjalanan membutuhkan waktu sekira 3 jam bila lancar dengan mengambil rute antar kota ke Sidoarjo-Porong-Pasuruan-Probolinggo.

Setelah mencapai Tongas, di sebuah pertigaan akan ada tanda arah menuju Gunung Bromo dan Air Terjun Madakaripura (ke arah kanan). Pertigaan tersebut ditandai sebuah tugu kecil tepat di tengah-tengah. Dari pertigaan, setelah menempuh perjalanan sekira 20-30 menit, Anda akan melihat tanda arah lain untuk menuju ke Air Terjun Madakaripura (ke kanan).

Dari sana, jalan yang dilalui akan sedikit sempit tapi pemandangan alamnya akan dapat memanjakan mata. tak lupa bersyukur kepada sang Maha Kuasa atas nikamat yang telah diberikann-Nya, Ikuti jalan tersebut sampai Anda mencapai pintu masuk Air Terjun Madakaripura. Nah kalau anda sudah mendapai air terjunnya maka kelelahan anda akan terbayar secara lunas.

Incoming Search:


Pesona Air Terjun Madakaripura di Kaki Gunung Bromo


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: