Api Biru Abadi di Kawah Gunung Ijen


Danau Kawah Ijen Blue FireGunung Ijen Menurut Wikipedia adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak di daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.443 m dan telah empat kali meletus (1796, 1817, 1913, dan 1936). Untuk mendaki ke gunung ini bisa berangkat dari Banyuwangi ataupun dari Bondowoso.


http://www.bromomalang.com/2015/05/danau-kawah-ijen-blue-fire.html


Untuk mencapai gunung ijen dari Banyuwangi, bisa menggunakan kereta Api ekonomi dengan tujuan banyuwangi dan turun distasiun Karangasem kemudian naik ojek dengan tujuan kec.Licin Ds. Banyusari, dari Ds. Banyusari perjalanan dilanjutkan menuju Paltuding dengan menumpang truk pengangkut belerang.

Jika menggunakan Bus dan turun dibanyuwangi kota kemudian naik ojek bisa langsung ke Paltuding atau ke Ds. Banyusari juga bisa namun dengan menggunakan bus tarif yang dikeluarkan akan lebih mahal. Pintu gerbang utama ke Cagar Alam Taman Wisata Ijen Blue Fire terletak dipaltuding, yang juga merupakan Pos PHPA (Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam).

Alternatif rute adalah Bondowoso - Wonosari - Tapen - Sempol - Paltuding. Fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung antara lain pondok wisata dan warung yang menjual keperluan pendakian untuk menyaksikan keindahan kawah Ijen. Dari Paltuding berjalan kaki dengan jarak sekitar 3 km. Lintasan awal sejauh 1,5 km cukup berat karena menanjak.

Sebagian besar jalur dengan kemiringan 25-35 derajad. Selain menanjak struktur tanahnya juga berpasir sehingga menambah semakin berat langkah kaki karena harus menahan berat badan agar tidak merosot ke belakang. setelah beristirahat dipos bunder (pos yang unik karena memiliki bentuk lingkaran) jalur selanjutnya relatif agak landai. Selain itu wisatawan/pendaki disuguhi pemandangan deretan pegunungan yang sangat indah. untuk turun menuju kekawah harus melintasi medan berbatu-batu sejauh 250 meter dengan kondisi yang terjal.

Banyak event yang sering kali diadakan, terutama oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang sekarang sedang giat-giatnya mempromosikan Kawah Ijen dalam daftar objek wisatanya. Event-event itu diantaranya : Tour de Ijen (sekarang berubah nama 'International Tour de Banyuwangi Ijen'), Jazz Ijen Banyuwangi, dsb.

Di Jawa Timur memang penuh dengan wisata menarik untuk dikunjungi seperti Wisata Kawah Ijen Blue Fire, Juga Ada Wisata Taman Nasional Baluran Dan Juga Pantai Pulau Merah, Serta ada juga pantai Menari di Kabupaten Jember Seperti Pantai Tanjung Papuma serta Wisata Bromo, Wisata Arung Jeram Atau Songa Rafting Adventure dan Wisata Batu malang, Kenetulan Kami Sebagai Agent Tour Travel wisata jika anda ingin menikamati wisata jawa timur Silahkan Hubungi Countac Us dan kami Juga memiliki Paket Wisata yang sering dipesan para penikmat wisatawan seperti Paket Wisata Bromo Murah Dan paket Wisata Bromo midnight serta Sewa Jeep Bromo.


Ini Kombinasi Paket Wisata :