Pantai Bentar, Obyek Wisata Favorit di Probolinggo

Obyek Wisata Pantai Bentar Probolinggo

Obyek Wisata Pantai Bentar Probolinggo | Pantai Bentar Probolinggo - Wisata Pantai Bentar adalah obyek wisata yang berada di Provonsi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya berada di Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo banyak memiliki wisata alam dan buatan yang menarik untuk dieksplorasi, seperti wisata bromo, wisata air terjun madakaripura, air terjun umbulan, danau ranu agung, rafting songa pekalen, hutan bakau bejay bakau resort, dan satu lagi adalah pantai bentar,  pantai bentar merupakan tempat wisata favorit bagi masyarakat probolinggo. dengan keindahan alam dan panoramanya pantai bentar sering digunakan untuk tempat berlibur dan melepas kepenatan. dipantai bentar probolinggo sering digunakan untuk lokasi prewedding, serta juga digunakan tempat event besar kabupaten probolinggo.

Pantai Bentar Probolinggo

http://www.bromomalang.com/

Di Obyek Wisata Pantai Bentar Probolinggo ini memiliki keunikan tersendiri seperti disediakan jembatan kayu atau anjungan yang menjulang ketengah laut serta disediakan pula tempat berteduh, uniknya lagi tempat berteduh tersebut juga ada yang mengarah ke lokasi hutan bakau dan pastinya akan menabah keindahan tersendiri.

Bangunan jembatan kayu tersebut berada diatas air laut pantai bentar, jadi kebanyakan para wisatawan yang datang berjalan akan mengambil foto dengan latar belakang air laut pantai bentar. selain itu anda yang berlibur di obyek wisata pantai bentar juga disediakan tempat berteduh, dan tinggal pilih tempat berteduh yang nyaman menurut anda, baik sebagai tempat bersantai, berkumpul bersama keluarga, dan pasangan walaupun hanya sekedar ngobrol, selain itu dipantai bentar juga banyak tersedia jajanan kuliner khas probolinggo, jadi jika anda merasa lapar tinggal pilih menu makanan yang cocok selera perut anda. hehe.

Pantai Bentar Probolinggo juga bersebelahan dengan bukit atau lebih dikenal dengan gunung bentar dan sekarang dinamakan dengan "bukit bintang", disitu juga banyak dikunjungi masyarakat lokal probolinggo, banyak pemuda pemudi probolinggo yang datang sekedar hanya untuk ngobrol dan bersanatai, serta juga bisa menyaksikan matahari terbenam yang tidak kalah indahnya dengan bikit bukit lain, selain bisa melihat matahari terbenam (sunset) matahari terbitpun juga bisa dilihat dari bukit bintang (bukit selfie), karena yang datang kesini kebanyakan untuk berfoto dengan pemandangan pantai bentar dan hutan mangrove.

Harga Tiket dan Fasilitas Obyek Wisata Pantai Bentar

Pantai Bentar adalah salah satu tempat wisata favorit masyarakat Probolinggo untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak menutup kemungkinan juga bagi warga luar Kabupaten Probolinggo untuk menikmati wisata pantai ini.

Dengan membayar karcis masuk senilai Rp 4.000 / orang dewasa dan atau Rp 3.000 / anak – berbagai fasilitas di dalamnya dapat dinikmati bersama keluarga. Jika anda yang berkunjung ke pantai bentar bersama keluarga sangatlah cocok karena banyaknya fasilitas permainan yang disediakan oleh pihak pengelola, Seperti Kolam Buatan nan juga ada fasilitas permainan layaknya seperti perahu mirip angsa yang biasa disebut pedal boat, flying fox, kereta mini dll. jadi tentunya tidaklah bosan  jika berlibur megunjungi obyek wisata pantai bentar ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Bentar Probolinggo

Lokasi Pantai Bentar berada -+ 7 Km dari pusat Kota Probolinggo, wisata pantai bentar juga berada di pinggir jalan raya Probolinggo - Situbondo jadi sangat mudah untuk menemukan lokasinya, karena selain jalan utama juga sangat mudah untuk mememukan transportasi umum.

Seperti bus dan sejenisnya, jika anda dari surabaya menuju situbondo atau banyuwangi maka akan menemukan pantai ini. jadi saran kami kunjungilah pantai ini ketika anda menuju ke wisata gunung bromo atau air terjun madakaripura, serta setelah rafting di songa pekalen.

Demikian gamabaran sedikit tentang obyek wisata pantai bentar probolinggo, semoga bermanfaat bagi anda yang akan belibur keprobolinggo. untuk pemesanan paket wisata bromo, city tour batu malang, paket wisata bromo batu malang, paket wisata bromo kawah ijen dan sewa jeep bromo silahkan hubungi Kontak Kami.

Obyek Wisata Pantai Bentar Probolinggo