Akses dan Pesona Keindahan Bukit Kembang Lumbang Probolinggo

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo

http://www.bromomalang.com/2018/08/bukit-kembang-lumbang-probolinggo.html

Bukit Kembang Probolinggo merupakan salah satu destinasi wisata baru terletak di Dusun Pucaksari, Desa Sapih, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. maaf guys kita telat posting tempat ini karena kesibukan kami kemaren,, hehe, tempat wisata ini juga berada pada dretan keindahan kawasan gunung bromo, tempatnyapun juga bersebelahan dengan view point atau tempat strategis melihat sunrise di gunung bromo, atau satu lokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Ketika kita bercerita atau berbicara tentang keindahan gunung Bromo memang tidak pernah ada habisnya. Banyak tempat-tempat wisata yang memiliki panorama tersendiri dan belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Tempat-tempat tersebut antara lain : Bukit Kingkong, Bukit Cinta, Puncak Mentigen / Bukit Mentigen, Widodaren, dan lain sebagainya. Sedangkan tempat yang sudah dikenal antara lain : kawah Bromo, puncak penanjakan 1 Bromo, Bukit Teletubbies, Padang Savanah, juga Pasir Berbisik.

Namun kali ini Bromo Malang akan membahas tentang destinasi baru dikawasan TNBTS yang mungkin bisa membuat penasaran bagi anda pecinta tantangan. Mengapa demikian? Karena tempat ini mendapat julukan negeri diatas awan seperti halnya B29 di Lumajang. Hmm,, ^_^ keren juga sepertinya, baiklah agar para traveler tidak berlama lama becanda dengan kita yuk kita bahas seperti apa pesona keindahan bukit kembang pucaksari ini.

Pesona Bukit Kembang Lumbang Probolinggo

http://www.bromomalang.com/2018/08/bukit-kembang-lumbang-probolinggo.html
Bukit Kembang Lumbang Probolinggo berada diketinggian 2.533 meter diatas permukaan air laut serta berjarak sekitar 12 kilometer dari desa Branggah, dengan medan terjal bebatuan serta menantang karena kita tahu menuju kedesa sapih ini jarang kita bertemu dengan jalan mulus dan beraspal yang ada makadam dan jalan tanah serta kiri kanan kita jurang, jadi pakailah mobil yang memiliki kekuatan 4WD Seperti Jeep bromo, memang pantas jika tempat ini bisa dikatakan masih perawan dan belum dikenal oleh para wisatawan.

Hal tersebut dikarenakan bukit Kembang Lumbang hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua, sementara kendaraan roda empat (jeep 4wd) hanya bisa sampai didusun krajan pucaksari desa sapih. Untuk sampai ditempat wisata ini bisa ditempuh selama 40 menit dari tempat parkir mobil roda 4, perjalanan dari desa Branggah, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Seperti halnya kawasan pegunungan, disepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan hijaunya warna daun-daun begitu segar dipandang mata. Pemandangan pertanian kentang, kubis, wortel dll, menjadi ciri khas ketika menapakkan kaki disini. Namun yang perlu diwaspadai adalah akses jalan menuju tempat wisata ini, karena disamping sebelah terdapat jurang, selama perjalanan hanya akan menemui jalan tanah liat yang tidak putus sampai digapura kawasan wisata Bukit Kembang Lumbang Probolinggo. Apalagi ketika musim hujan tiba, akses menuju kesana akan terasa lebih sulit lagi.

http://www.bromomalang.com/2018/08/bukit-kembang-lumbang-probolinggo.html
Akses untuk menuju ke Bukit Kembang memang sangat sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu jalur seukuran sepeda motor saja. Sehingga ketika kita bersimpangan dengan kendaraan yang tidak searah mengharuskan kita untuk turun menepi. Sementara diperjalanan diwarnai dengan jalanan naik turun dan terkadang terdapat beberapa tikungan tajam.

Namun perjuangan itu akan terbayarkan ketika kita sampai ditujuan. Sebuah pemandangan memukau mata serta membuat kita merasa betah dan ingin berlama-lama disana. Sejauh mata memandang, didepan mata kita bisa menikmati indahnya gunung Bromo, gunung Batok dengan berlatarkan puncak Semeru dibelakangnya.

Diatas bukit kembang ada sebuah hamparan berbentuk bundar serta ditengah ada bendera indonesia, ukurannya juga tidak begitu lebar -+ 8*8 disini jika cuaca cerah, kita bisa melihat PLTU Paiton, Ranu Grati, pulau Madura, bahkan pulau Bali. Sementara pada saat malam hari kita juga bisa melihat lampu-lampu dari permukiman warga di Probolinggo sampai Surabaya.

Bukan hanya itu yang bisa kita lihat disini anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset serta para pecinta fotografi juga bisa mengeluarkan kamera terbiknya untuk melihat Milky Way, tidak jarang di sini juga sering hujan es, dan ketika saya kesini saya disambut oleh hujan es, wkwkwk, dinginnya minta Ampun guys..

Sesuai dengan nama Bukit tersebut, disekitar tempat wisata Probolinggo ini akan kita jumpai pula beranekaragam jenis bunga / kembang antara lain : Chrysanthemum (krisan / Seruni), Rosa (mawar), hydrangea, juga bunga yang berwarna kuning dan putih yang menjadi ciri khas Bukit Kembang dan masyarakat setempat menyebutnya sebagai "Bunga Desa"

Untuk fasilitas ditempat ini masih diusahakan tempat camping, warung, musholla juga kamar mandi. Pemerintah setempat bersama kelompok sadar wisata warga setempat telah mengupayakan agar tempat ini layak dijadikan tempat wisata alternatif kawasan wisata Gunung Bromo. Bagaimana ? Anda berminat mengunjungi tempat ini ? ^_^ yuk rencankan liburan anda di kawasan ini,, hehe

Tersedia Paket Wisata Bromo dan gabungan paket dijawatimur.
Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Malang Batu 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Kawah Ijen 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Prewedding Bromo 2 Hari 1 Malam
Paket Wisata Bromo Malang 3 Hari 2 Malam
Paket Wisata Bromo kawah Ijen 3 Hari 2 Malam
Paket Wisata Bromo Malang Honeymoon 3 Hari 2 Malam
Paket Wisata Bromo Honeymoon 3 Hari 2 Malam

Itulah sedikit infomasi tentang wisata baru di probolinggo Bukit Kembang Lumbang Probolinggo, Kami sebgai agent travel menyediakan paket wisata bromo, paket wisata malang, paket wista kawah ijen, dan semeru treking tour, detail acomodasi harga dan fasilitas silahkan Kontak Kami.

Bukit Kembang Lumbang Probolinggo