4 Lokasi Obyek Wisata Bromo

4 Lokasi Obyek Wisata Bromo

http://www.bromomalang.com/2015/09/4-lokasi-obyek-wisata-bromo.html
Wisata di gunung adalah hal yang juga cukup sering dilakukan oleh banyak orang, terlebih lagi karena memang Indonesia memiliki banyak gunung yang indah yang menarik untuk dijadikan petualangan saat musim liburan tiba.

Bahkan beberapa diantaranya merupakan gunung aktif. Salah satu gunung yang menjadi objek wisata dan sering di kunjungi oleh banyak wisatawan baik asing dan wisatawan domestik tidak lagi dan tak bukan adalah Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Ijen dan satu Lagi adalah Gunung Bromo.

Kali ini kami akan membahas tuntas seperti apa sich 4 Lokasi obyek wisata bromo yang menarik untuk di exsplorasi,  Gunung ini berada di Empat perbatasan wilayah di Jawa Timur yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinngo dan Kabupaten Lumajang serta Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut (mdpl) yang masih dalam pengawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan berdampingan dengan gunung tertinggi di jawa yakni Gunung Semeru.

Sebagai salah satu objek wisata, Gunung Bromo juga tidak hanya memberikan wisata menikmati pemandangan gunungnya saja, tapi ada juga tempat wisata disekitar Bromo yang bisa anda semua kunjungi. bromo malang pun kali ini akan memberikan beberapa Tempat Wisata Di Bromo yang wajib anda kunjungi seperti Penanjakan 1 Bromo, Kawah Bromo, Padang Rumput Savana Bromo dan Pasir Berbisik Bromo seperti apa detail serta keunikan wisata bromo tersebut Silahkan bisa anda simak informasinya di bawah ini.

4 Lokasi Obyek Wisata Bromo


1. Penanjakan 1 Gunung Bromo

Penanjakan 1 Bromo ini merupakan gugusan gunung yang berada disisi utara Gunung Bromo. Selain menjadi tempat pos untuk memantau aktifitas Gunung Bromo, di tempat ini anda juga bisa menikmati suguhan sunrise yang indah atau biasa disebut dengan ‘The Famous Sunrise’.

Dengan latar belakang Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru, Agar anda bisa menikmati sunrise ini, setidaknya anda harus bisa sampai di puncak penanjakan pada pukul 03.00, sunrise di point view ini akan muncul dari ufuk timur pada jam 04.45 pelan pelan dia akan menampakkan, tanpa sadar semua yang berada dititik point akan sontak teriak setelah melihat keindahan sunrise dengan sempurna, tak terasa kamerapun tidak lupa untuk mengabidakan moment penting di lokasi ini.

2. Kawah Bromo

Selain anda bisa menikmati sunrise di Bukit Penanjakan, ada tempat lain di Bromo yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu Kawah Bromo. Dan siapapun yang mengunjungi Gunung Bromo ini pastinya akan sangat ingin untuk melihat keindahan Kawah Bromo dari dekat.

Bahkan dalam perjalanan menuju Kawah Bromo pun anda masih bisa menikmati keindahan objek wisata lainnya. seperti pura punten yang berada dikawasan kaldera bromo, untuk menuju kawah ini anda akan berjalan kaki dari rest area parkir selama 1,5 jam melintasi padang pasir dan kemudian menaiki tangga sebanyak 250 anak tangga, ketika sampai puncak secara spontak anda akan melihat keindahan kaldera di atas bibir kawah bromo dengan latar belakang gunung batok.

3. Padang Rumput Savana atau Bukit Teletubbies

Di kawasan kaldera Gunung Tengger, terdapat hamparan rumput yang sangat luas dan dinamakan dengan Padang Savana atau sering dikenal dengan bukit teletubies, karena bukit nan berada dikawasan ini menyerupai serial film anak.

Yang menarik dari Padang Rumput Savana Bromo ini adalah, rumputnya akan terlihat coklat saat musim kemarau, dan saat musim hujan tiba maka rumput yang ada akan menjadi hijau dan indah. dan ketika berada di kawasan ini anda akan merasa nyaman tenang serasa akan berada dan rasanya berat ketika harus berajak dari tempat yang indah nan hijau ini.

4. Pasir Berbisik Bromo

Di Gunung Bromo terdapat hamparan padang pasur yang sepenuhnya merupakan pasir halus, dan dinamakan dengan Pasir Berbisik Bromo. Konon katanya, dinamakan pasir berbisik karena saat ada hembusan angin, pasir tersebut mengeluarkan seolah sedang berbisik. Pasir Berbisik digunung Bromo ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang cukup difavoritkan oleh banyak orang karena memiliki pemandangan yang sangat indah. disebelah timur ada bukit yang mencakar langit disitu ada destinasi baru dari deretan obyek yang berada di taman nasional bromo tengger semeru penasaran apa itu ? Puncak Bromo dengan ketinggian 2900 mdpl yang sekarang lebih dikenal dengan Puncak B29 Bromo.

Keindahan tempat wisata di bromo memang bukan hal dirahasiakan lagi, tidak hanya ternama di Indonesia bahkan juga di dunia. serta dari banyaknya tempat wisata indah disini, seperti yang sudah kami sebutkan diatas ada juga wisata terdekat yang juga tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata wisata bromo serta sama dalam kawasan nasional bromo tengger semeru apakah itu? Air Terjun Madakaripura Atau Madakaripura Waterfall, Air Terjun Madakaripura menurut Sejarah adalah tempat bersemayamnya Patih Gajah Mada.

Itulah Sedikit Informasi tentang 4 Lokasi Obyek Wisata Bromo semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang sedang merencanakan liburan, baik liburan bersama keluarga atau kolega, ini tentu saja didapat dari banyak sumber yang terpercaya. untuk Pemesanan Paket Liburan Bromo, Sewa Jeep Bromo Silahkan hubungi Kontak Kami.

4 Lokasi Obyek Wisata Bromo


Baca Juga Artikel Menarik Laiinnya