Makan Khas Dan Oleh - Oleh Wisata Gunung Bromo

Makan Khas Dan Oleh - Oleh Wisata Gunung Bromo


http://www.bromomalang.com/
Makan Khas Dan Oleh - Oleh Wisata Gunung Bromo | Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pemandangan yang eksotis dan pesona lautan pasirnya mampu membuat para wisatawan berdecak kagum. gunung yang terkenal dengan sunrisenya (bromo sunrise tour) ini sangat diminati banyak pecinta traveler

Untuk menuju lokasi pun mudah. Anda bisa menggunakan paket travel, mobil pribadi, maupun mobil sewaan di sewa mobil Surabaya

Gunung Bromo juga tak lepas dari wisata kuliner atau makanan khas daerah dan oleh-oleh. Seperti halnya daerah lain, keeksotikan dan keindahan wisata gunung Bromo tak lepas juga dari wisata kuliner atau makanan khas daerah tersebut,

Nasi Aron


http://www.bromoguide.com/
Nasi Aron disebut sebagai makanan kuliner khas warga Tengger. Dibuat dari bahan dasar jagung putih yang hanya dapat ditemui di lereng Gunung Bromo. Penyajiannya didampingi oleh sayur daun ranti, tahu, campuran kentang dengan tahu, tempe, dan ikan laut. Tak lupa tambahan sambal terasi untuk memberikan sensasi pedas di lidah.

Nasi Aron lebih gurih dan lebih mengenyangkan dibandingkan dengan nasi biasa. Penyimpanannya pun bisa tahan sampai satu minggu jika Anda tahu cara menyimpannya. Biasanya, penyajian Nasi Aron diikutkan bersama dengan makanan khas pendamping lain, antara lain sayur daun ranti, tahu, campuran kentang dengan tahu, tempe, dan ikan laut. Tak lupa tambahan sambal terasi yang akan memberikan sensasi pedas ekstra di lidah anda dan bisa menghangatkan badan di tengah udara dingin Bromo.

Nasi Aron Di Wisata Gunung Bromo Pada kenyataannya sudah jarang ditemukan di warung-warung terdekat dengan obyek wisata bromo, Kebanyakan Warung Hanya menyediakan masakan seperti: Nasi Goreng, Nasi lalapan, nasi lodhe, dan Nasi Campur. 

Bunga Edelweis (keabadian)


http://www.bromoguide.com
Bunga Edelweis (keabadian) | Pengunjung Wisata Gunung Bromo punya banyak pilihan cinderamata untuk dibawa pulang. Salah satunya boneka lucu nan imut yang terbuat dari bunga edelweis. Bunga Edelweis tumbuh Di ketinggian.

Para penjual bunga edelweis di kawasan wisata Gunung Bromo kini tak hanya menjualnya edelweis dalam bentuk tangkai. Mereka mengkreasikannya menjadi aneka bentuk boneka cantik, diantaranya beruang, anjing dan kucing.

Wisatawan yang naik ke Bukit Penanjakan, Tosari, Pasuruan akan lebih mudah menemukan penjual boneka dari bunga edelweis ini. Belasan penjual mondar-mandir menawarkan pada wisatawan yang tengah menikmati panorama sunrise Di puncak Penanjakan.

Demikian Artikel Tentang Makanan Khas Dan Oleh - Oleh Wisata Gunung Bromo Yang bisa anda nikmati dan untuk oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke Wisata Gunung Bromo. Untuk pemesanan paket wisata bromo, wisata bromo malang, wisata bromo kawah ijen serta sewa jeep bromo murah dan penginapan bromo murah silahkan hubungi Kontak Kami