Oleh - Oleh Khas Wisata Kota Batu Malang

Oleh - Oleh Khas Wisata Kota Batu Malang

Oleh - Oleh Khas Wisata Kota Batu Malang | Wisata Batu Malang Ketika kita berkunjung ke suatu daerah tentunya kita akan mencari sesuatu yang khas di daerah tersebut selain kita melakukan wisata kuliner Indonesia. Jalan-jalan selain berkunjung ke tempat yang menarik tentunya kita butuh hal umum yang dicari, yakni Oleh-oleh Khas. Baik itu Wisata Bromo, Wisata Bali Dan Wisata Jogja. 
Wisata Batu Malang selain sebagai tujuan obyek wisata jawa timur juga menjadi pusat oleh-oleh yang tentunya akan menjadi oleh-oleh khas setelah kita mengunjungi kota batu malang.
ada beberapa oleh-oleh dari khas wisata kota batu malang.

Aneka Keripik

Malang terkenal dengan aneka olahan keripik. Mulai dari keripik singkong, tempe hingga buah ada di kota ini. Berbagai rasa pun disiapkan, ada rasa balado, jagung bakar, jagung manis, atau pun keju. Semua tinggal Anda pilih sesuai selera.


Pia

Oleh-oleh kedua yang juga khasnya Malang adalah pia. Ini adalah salah satu jajan khas yang ada di Malang. Biasanya, pia banyak dipilih karena memiliki banyak rasa dan tentunya lebih awet.
Untuk yang belum tahu, pia sebenarnya adalah makanan yang mirip dengan bakpia pathok di Yogyakarta. Hanya saja, pia tersedia dalam bentuk kering beda kalau di yogyakarta pia basah.



Jenang Apel

Produk olahan lain dari apel Malang/Batu yang bisa dijadikan buah tangan yaitu selai dan jenang apel.
Buah yang dapat digunakan untuk membuat selai atau jenang adalah buah yang masak tetapi tidak terlalu matang dan tidak ada tanda-tanda busuk. Kulit buah pun dapat digunakan untuk menghasilkan selai atau jenang tersebut.
Hanya saja untuk produk jenang apel Terbentur kendala. “Masa kadaluarsa jenang apel hanya tiga bulan beda dengan sari buah yang tahan hinga satu tahun,” tutur Indah. Apalagi karena lebih mengedepankan kualitas, bahan pengawet yang digunakan kadarnya juga sangat kecil.

Inilah yang menyebabkan pemasaran dodol atau jenang apel hanya di daerah Malang dan sekitarnya